Berita Terbaru :

Berhenti Merokok Sekejap Niat

Oleh: Gilig Pradhana

Luar biasa! Itulah yang bisa saya katakan ketika ayah dari Afif Efa Ar-Rafi (siswa kelas XI) datang ke SMK Al-Furqan Jember. Saya sempat pangling melihat beliau. Saya kira ada calon wali murid baru yang hendak mendaftarkan putranya. Kakak Afif, yang kedua, juga ikut bersama ayahnya waktu itu.

Pertama kali bertemu dengan Bapak Faiz Fahmi beberapa bulan yang lalu di rumahnya, beliau berambut gondrong dan santai. Dalam kunjungan itu saya keluhkan bahwa Afif saya curigai merokok dari bau nafasnya. Namun beliau ternyata juga perokok! Pak Fahmi juga tidak pernah sekalipun datang ke sekolah untuk mengurusi kepentingan putranya. Jadi saya tidak bisa berbuat banyak.

Pagi tadi, dengan penampilan rambut rapi, berpakaian batik necis, bersepatu mengkilap layaknya pengawas sekolah, benar-benar membuat saya lupa siapa beliau. Kedatangannya untuk mengurusi keperluan anaknya, Afif, begitu disertai dengan perasaan kesungguhan. Beliau bercerita bahwa sekarang sudah bulan ke-4 berhenti merokok -sungguh mencengangkan- Bagaimana bisa? tanya saya.

Mudah saja, beliau menjelaskan bahwa begitu pagi harinya niat tidak merokok, sejak itu tidak satu batangpun yang dihisap meskipun teman-temannya menggoda. Beliau tahu bahwa satu batang saja akan membuatnya sulit untuk bertahan dalam tekadnya. Kalau saja saya bisa menceritakan percakapan kami yang lain, sungguh saya ingin menumpahkan keheranan saya terhadap beliau yang... luar biasa!

Itu kisah kepahlawanan yang pantas dibanggakan anak-anaknya, Barokallah!
Share this Article on :

3 comments:

Poskan Komentar

Mohon saran dan kritiknya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Seluruh kebaikan dari situs ini boleh disebarluaskan tanpa harus mengutip sumber aslinya, karena pahala hanya dari Allah | Dikelola oleh © SMK Al-Furqan Jember.